Langsung ke konten utama

#LifeUpdate Akhirnya ketemu Arlin!

Setelah aku cek terakhir kali update tentang aku dan Arlin itu sebelum kita meet for the first time a.k.a sebelum The Acts Conference a.k.a sebelum aku ke Surabaya, dan aku terbeban untuk cerita apa aja yang aku dapat pas disana... mungkin akan agak panjang dan bertele-tele itulun gak bisa detail mengalir aja ceritanya tapi aku harap semoga bisa memberkati...

Sedikit intermezo aku dan Arlin temenan udah lama, sempat tengkar terus akhirnya jadi dekat dan bertumbuh di Gereja yang sama (bisa baca di postingan sebelumnya)... akhir tahun lalu 2018 Tuhan udah ngasih tahu kalau aku dan meme akan ketemu tahun depan pertengahan bulan (ikr that is so specific :')... we're glad and excited about that...

Dan awal bulan Juli akhirnya kita ketemuan dong!!! Praise the Lord! I don't know exactly tempatnya di mana yang jelas cafe deket kerjaa Ce Retha cece LDR ku tersayang!!! Awkward gak? A little bit 😂 tapi gak yang gimana juga soalnya kita punya bahan buat ngobrol, oh iyaa kita meet ber-4 sama Avista our another teman RP...

Buat yang gak tahu, aku stay di sana sebulan... sangat lama menurut ku tapi sebelum pergi emang kayak "kalau Tuhan izinin, lamaan dikit gapapa yaa" jeng akhirnya beneran di lamain wkwkwk krn satu dan lain hal, padahal abis The Acts itu akuu sangat ingin pulang dan excited buat do something more for God in Kendari... thanks buat meme yang nguatin aku waktu itu "Pasti ada maksud Tuhan kok" katanya. aku rindu pool sama Kendari krn aku orangnya emang anak rumahan yang gak pernah jauh dari orangtua sampai sejauh itu untuk jangka waktu sebulan... Tuhan Yesus baik banget... kalau bukan karna tuntunan/seizin Tuhan juga aku gak akan sampai sana, dan Tuhan juga ingetin kalau kamu tetap setia dan taat ini baru permulaan, Tuhan mau aku experience things yang aku blm rasakan sebelumnya, biar bisa di pakai jadi berkat lebih lagi, hopefully!!

Selama disana aku jarang ke tempat-tempat buat liburan lebih sering ke ibadah (sounds rohani banget yak :') awal-awal bulan aku suka ikut Ai sama Meme doa pagi, most of the time kita jalan kaki, cuma mau bilang aku terberkati banget sama Ai yang udah commit gimana pun harus doa pagi yang hampir setiap hari only for seek His face on early morning 😢 bless you Ai! ❤ ... aku gak bisa jelasin dengan kata-kata jarak dari rumah ke gereja itu lumayan jauh dan bikin pegel buat first timer... tapi yang pasti sehat... di gereja juga yang ikut (bukan cuma ikut sih tapi commit) doa pagi udah pada usia lanjut semua... cuma beberapa yang Ai2 apalagi seumur ku... sangat sangat memberkati... ngantuk? Iya sangad karena jam WIB dan WITA juga kecepatan buat aku yang gak biasa... (mohon maap ini alasan banget yak wkwkwk ) tapi di akhir-akhir aku bandel wkwkwk... jarang ikut Doa pagi lagi akhirnya aku bangun aja buat sate sendiri...

Aku juga mau ceritain soal CG disana... first impression ku itu pusing, bingung ini CG atau connecting time ya? Banyak banget orang nya... tapi luar biasa banget pekerjaan Tuhan di P167... kebanyakan usia ProM jadi banyak banget koko2 dan cece2 yang aku look up to dan kagum banget sama apa yang Tuhan kerjakan di kehidupan mereka... ada beberapa dari mereka juga yang jebolan AOG/Remasa ada yang sharing juga gimana mereka pas awal-awal AOG... Untuk bisa dengerin sharing-sharing dari mereka itu sesuatu yang keren banget menurut aku, bahkan aku sempat bandingin sama sharing ku dan kayak "loh kok level sharing kita beda banget yaa" aku bahas soal hal-hal sederhana yang aku alami namun sangat memberkati aku loh kok mereka sharing bahasanya berat banget bawa kerjaan, pengembalaan bahan keluarga tapi kayak itu suatu hal yang sederhana menurut mereka... disitu kayak Tuhan kasih lihat masa depan orang-orang yang berpegang sama Tuhan dan tertanam di komunitas rohani a.k.a CG! Pasti gak akan pernah bawa kita turun kok! Selalu ada penyertaanNya setiap waktu...

Waktu pertama kali juga aku di doain sama Ce Nat, CGL cewek P167 seneng banget di doain 😍 pas itu aku nangis sih saking senengnya Tuhan bisa ngomong ke aku lewat Ce Nat..  some of her words selalu aku ingat dan pegang, Thank you Ce...

Hampir tiap malam, mulut ku rasanya pegel sharing sama meme... kita biasanya sharing-sharing soal apa yang kita dapetin pas sate dan sisanya biar itu kita keep berdua aja ya wkwkwk... to be really honest aku tahu ada Tuhan di tengah-tengah aku dan meme yang jadi alasan kita ketemu, dengan background kehidupan yang punya banyak kesamaan sampe aku mikir "loh kok iya bisa sama ya?" Kita sangattt jauh dari kata sempurna..  aku, Arlin kita masih punya banyak kekurangan tapi kita tahu kalau Tuhan itu Allah yang setia buat menjaga dan memperbaruhi kita less of us and more of God... To be really honest again meme ini cuma satu nih yang kayak dia wkwkwk God makes us unique... Dia orang yang bisa aku percaya buat ngomongin hal-hal yang menurut orang lain tabu atau ngeroh.. atau apalah itu... bukan persoalan rohani banget atau gimana, aku percaya kita semua sama di hadapan Tuhan tapi setiap orang punya hubungan yang beda-beda dengan Tuhan, gimana dia melibatkan dan memperlakukan Tuhan dihidup nya... bahkan aku dan meme pun beda, tapi aku bisa ngerti dia dan dia bisa ngerti aku :') Aku keinget pas Ce Ang Hwie Chien bilang pertama kali beliau dengar suara Tuhan itu untuk milihin dia baju apa yang mau di pakai... dan yep di situ aku realize/sadar aku gak aneh sendirian, dan itu keputusan kita mau libatkan Roh Kudus (mengadakan Tuhan) itu sampai level mana, aspek-aspek apa aja dalam kehidupan kita, Dia itu pribadi yang bisa kita jadikan sahabat sejati, sahabat yang mengoreksi kita di saat kita salah, sahabat yang menghibur kita di dalam kesesakan dan lain-lain, I'm nothing without Him, mau encourage juga sih buat libatkan Roh kudus lebih lagi... dan ini buat diriku juga yang masih belajar dan tetap belajar :'D

Duh keliatan nya panjang banget yaaa :') nanti aku akan lanjut sharing nya di lain waktu sampai akhirnya aku ketemu Ko Philip yaa hehehehe :) Thanks for reading, God bless you!


With love and faith,
Nads.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#SermonNotes Hidup bebas dari kuatir

Ps. Philip Mantofa YouTube Channel “ Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian? Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu. Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan t

#Testimony Pengalaman dengan Tuhan Yesus

Hai jadi aku mau sharing pengalaman aku sama Tuhan Yesus, aslinya aku bingung mau kesaksian apa ya? Tapi Tuhan suruh aku kesaksian. Dan aku selalu minta ke Dia kaya sediain kejadian baru dong Tuhan biar aku bisa kesaksian. Aku disuruh sama Tuhan kesaksian itu aja masih tawar2an sama Tuhan, aku masih nanya gimana mau kesaksian?? Aku ini Limit gabisa buat sg dll, terus Tuhan kaya puterin siaran nya ko Jo pas di Cg "lakukan aja apa yg kamu bisa" aku iya iya aja cuma tetep gatau gimana caranya. Aku masih melihat masalah nya duluan bukan ngelihat Tuhan dan Tuhan ngajarin aku buat lihat garis akhir bukan lihat masalah. Puji Tuhan Dia Tuhan yg baik dan sabar banget buat ngajarin meme, kata Tuhan asal kita "Mau" dia bakal ngeubah hidup kita kok. Aku mau kesaksian kenapa aku bisa percaya sama Tuhan Yesus yg sebenarnya. Beberapa dari kalian dah tau kenapa aku percaya sama Tuhan Yesus Jadi dulu aku selalu di mimpiin sama orang bawa domba dan kuda, pas aku umur 2thn aku

#Rhema Exodus 33 // Keluaran 33

 EXODUS 33 // KELUARAN 33 Kalau hari ini kita berkata kita adalah umat pilihan Tuhan berarti kita juga sama seperti Musa... Pada suatu ketika Musa berkata pada Tuhan [Keluaran 33:15‭-‬16 TB] Berkatalah Musa kepada-Nya: “Jika Engkau sendiri tidak membimbing kami, janganlah suruh kami berangkat dari sini. Dari manakah gerangan akan diketahui, bahwa aku telah mendapat kasih karunia di hadapan-Mu, yakni aku dengan umat-Mu ini? Bukankah karena Engkau berjalan bersama-sama dengan kami, sehingga kami, aku dengan umat-Mu ini, dibedakan dari segala bangsa yang ada di muka bumi ini?” Posisi kita sama dengan Musa... Bagaimana umat Israel bisa percaya kalau ada Tuhan mau mengeluarkan mereka dari tanah Mesir? kalau bukan dari penyertaan Tuhan yang nyata melalui Musa (alat-Nya) Bagaimana teman-teman kita di luar sana yang terikat dengan dosa, yang kesepian, tidak merasa di cintai? Bagaimana mereka bisa tahu kalau ada pribadi yang begitu mencintai mereka? Bagaimana mereka bisa tahu kala